Baru saja mendapat “laporan” dari jakarta mengenai berita yg mengejutkan dan menggembirakan…

“mas, Kaka sekarang uda bisa turun dari tempat tidur sendiri!”

“turunnya lucu deh, mundur-mundur gitu sambel kakinya ngeraba-raba ngejamah lantai. Pas uda nyampe dia bediri dulu, sambel nyoba untuk “ngelantai” lagi.”

“Gw si ga tega, akhirnya gw samber aja n gendong, takut dia kejedot!”

Wow! Kaka uda bisa turun dari tempat tidur mama-papanya yg setinggi +/- 60cm dari permukaan lantai. Ini terjadi di usianya yg belum genap 9bulan. Di saat dia baru bisa bediri terhuyung-huyung, belum 100% tegap.

Hohohohohoho…

Dia emang anak ajaib! Iya, beberapa keunikan dimiliki Kaka yg engga dimiliki anak lainnya. Terkadang ngga cuma Kami sekeluarga aja yg dibuatnya takjub. Hmmm, mungkin lebih tepatnya jantungan kali yah… Gimana engga, ni anak kayanya memiliki nyali 1000x lipat lebih besar dari Kami-kami yg ada di sekitarnya.

seneng banget dia klo dipanggul kaya gini. makin tinggi yg manggul, makin seneng dianya! ^ ___ ^

seneng banget dia klo dipanggul kaya gini. makin tinggi yg manggul, makin seneng dianya! ^ ___ ^

Sebagai seorang pakde yg melihat potensi ponakannya, gw pun memberanikan diri untuk mengasah bakat ekstrimnya ini(tentunya di luar pengawasan dari mama-papa n eyangnya dia loh ya!)

Misal, karena dia suka banget nggangguin gw pas nyetir mobil, ya udah, gw kasi kemudi ke dia aja. Hohohohoho… Tentunya dengan kondisi di jalan  yg sepi dalam batas kecepatan yg aman.

kalo uda kaya gini, dia jadi seneng banget!

kalo uda kaya gini, dia jadi seneng banget!

 

Pas masi umur 6-7bulanan, pas awal-awal dia baru bisa duduk dengan terhuyung-huyung, dia uda seneng banget di gonceng motor! Sesekali waktu pas rumah lagi sepi, gw taro aja dia sendirian di motor dan… JEPRET! Hohohohoho… mama-papa n eyangnya gatau. Gw pun dapet pict yg keren! Walopun Kakanya memble aje…

 

Gedean dikit aja, kamu bakal minta ajarin nyetirnya deh... Gedean dikit aja, kamu bakal minta ajarin nyetirnya deh…

Tapi, pas dinaikin odong-odong yg lewat depan rumah, dianya ga ada reaksi apa-apa. Seakan dia mengekspresikan kekecewaannya akan permainan barunya itu…

Ka, kasian abangnya tuh uda cape nggenjotnya... Iya deh, gedean dikit Dewid ajak naik Tornado di Dufan...

Ka, kasian abangnya tuh uda cape nggenjotnya... Iya deh, gedean dikit Dewid ajak naik Tornado di Dufan...

Itu dia ponakan gw…

“menunggu” juga merupakan sebuah langkah…

Ya, setidaknya dalam pengalaman bisnis gw. Setelah kemaren2 gencar melempar beragam bentuk promo dalam berbagai cara yg lumrah sampai nyeleneh, sekarang baru kerasa, ternyata…

“Ada kalanya kita harus menunggu, dan membiarkan waktu yg membentuknya secara alamiah…”

Saat KEDAI KAKAPOVI gw tinggal ke Bandung, membiarkannya berjalan begitu aja, tanpa adanya taktik dan strategi dagang yang berjalan, ternyata… KEDAI KAKAPOVI masih terus berjalan dengan progress yg cukup baik. AlhamduliLLah… Segala puji bagi-Nya yg telah menciptakan perputaran waktu sebagaimana adanya… ^ ___ ^

Untuk selera lagu, gw ini termasuk orang yg bosenan. Gw dengerin banyak lagu dengan beragam aliran dan keperluan. Seperti sekarang, playlist mp3 kesayangan gw lagi penuh ama lagu2 keras dengan beat cepat untuk nemenin gw fitness.

Lagu-lagu yg menjadi soundtrack ini keluar masuk begitu aja…

Karena apa? BOSEN!

Ya, entah kenapa belakangan ini(gw baru sadar sejak taun 2009 ini) gw jadi orang yg bosenan banget. Dalam segala hal. Terutama musik.

Cuma satu yg melekat di gw, The Beatless. Ya, ampe kapanpun, lagu-lagu the Beatless ga bakal bisa bikin gw bosen.

Terima kasih Lennon, Paul, Ringo, George.

Lagu-lagu kalian terus menjadi pilihanku di setiap saat.

 

Kamu kayak Sumo Ka di sini…
Kabira Andra Madhava, sejak kehadirannya suasana hati ini jadi berbeda…
Muncul rasa selalu ingin melindungi dan memberi semua yang terbaik untuknya…
Sebuah naluri alamiah manusia…
Layaknya seekor induk kucing yang selalu melindungi dan memberi yang terbaik buat anak-anaknya…
=)

Sang Juara…
Kelak akan menjadi jawara Randori Kempo nih nerusin pakdenya…
Liat deh, tidur aja dalam posisi sang juara!

Cinta kasih ini semakin berkembang…
Muncul rasa ingin ikut berpartisipasi menentukan masa depannya…
Ya, nama Kabira Andra Madhava adalah 100% pemberian Saya…
Sebuah do’a seorang pakde kepada ponakannya…
Berharap selalu, yang terbaiklah yang akan menyertai langkahnya untuk selalu menjadi yang terbaik!

Belajar defense.
Ka, guardnya kurang naik, kurang rapet pula.
Tengah kosong tuh!
Selalu memberikan apa yang Saya anggap terbaik untuknya.
Ah… Kelak anak ini akan membuat iri teman-teman sebayanya.
Ya! Bagaimana tidak? Kelak Ia akan tumbuh sehat, cerdas, kuat, tangguh, tampan, dan… 
Kaka, do’a Pakde selalu menyertai langkahmu(Kaka: “sekarang aku belom bisa jalan de…”)
Jadilah yang terbaik! Lebih baik dari Dewid dan semuanya…

Pelajaran fashion pertama dari Dewid
Ah… 
Untuk menjadikan Kaka sebagai yang terbaik, sang Pakde pun harus menjadi tauladan yang baik pula.
Tidak akan Saya biarkan Kaka mendapat sang tauladan yang tidak teladan lagi.
Saya akan berusaha menjadi yang terbaik!
Karena suatu saat nanti Kaka akan melampaui Saya…
Karenanya, Kaka harus melangkahi yang terbaik!

Kaka: baju dan sepatu baru dari Pakdeku…
Dewid: Aih… Gagahnya…
Ya… Berusaha dalam segala hal untuk memberikan yang terbaik untuknya…
Mungkin inilah tujuan hidup Saya saat ini…
Segala yang terbaik untuknya, sang penerang dalam kegelapan…
Pemberi harapan Kami sekeluarga…
Pemberi tujuan bagi Saya…
Kabira Andra Madhava…

Please don’t wake me,
No, don’t shake me, 
Leave me where I am. 

I’m only slleping…

Ka… Bangun… Ayo kita nonton film bareng, makan enak bareng, seneng-seneng bareng, latihan Kempo bareng, jalan-jalan bareng,…
Ka… Bangun…
Hhe…
Saat ini Kaka sedang asik beristirahat tiap hari…
Kerjanya tidur mulu…
Kenapa sih Ka, tiap ada Dewid kamu selalu bobo?
  

Oh, Dewid tahu…
Kamu sedang menghimpun tenaga yah…
Ya… Tidurlah Ka… Istirahatlah sekarang…
Karena nanti banyak yang akan Kita lakukan bersama…
BAnyak yang ingin Dewid ajarkan untuk Kamu…
Banyak yang ingin Dewid lakukan bareng Kamu…

Ya, beristirahatlah yang cukup, karena nanti Kamu harus bergerak cepat Ka…


Abis lah sayang dewid untuk Kaamu doang Ka…
Semua yang ngantri, maaf yah klo ga kebagian…

Tuhan…
Lama sudah hamba-Mu ini melupakan-Mu…
Begitu banyak kesalahan hamba…
Begitu tebal dosa hamba-Mu ini…
Begitu kotornya sebenarnya hamba…

 

Kini Engkau memberikan anugrah terhebat dalam hidup Hamba…
Sebuah hadiah…
Rezeki yang tak akan pernah ternilai harganya…
Seorang ponakan yang sehat, tak kurang satu apapun…

Malu sebenarnya hamba pada-Mu…
Begitu besarnya hadiah dari-Mu di kala hamba melupakan-Mu…
Tuhan…
Terimakasih…
Kehadirannya merupakan sebuah penanda.
Harapan baru…
Saya akan menjadi yang terbaik untuknya.
Dengan izin dari-Mu, Tuhanku…

Kaka, Dewid sayang kamu…
Dekap peluk selalu,
Cinta sejatiku…

salam sayang,
Dewid.

Kabira Andra Madhava

Februari 26, 2009

AlhamduliLLah, pada hari ini ponakan Saya, Kabira Andra Madhava genap berusia 6bulan… Wah… Benar-benar engga kerasa. Kehadirannya di dunia yang baru 6bulan ini telah memberikan banyak hal baru bagi Kami sekeluarga.

Gelak tawanya yang lucu dengan mulut yang belum diperkokoh dengan gigi, badannya yang sekal, padat nan berisi membuat Kami sekeluarga dan orang-orang disekitarnya “PASTI” jatuh hati padanya.

Selamat Kaka, mulai hari ini asupan Kamu bukan hanya ASInya mamah aja… Kamu uda bisa nyicip-nyicip yang lain mulai sekarang… Sayang Dewid belum boleh pulang… =)

Kabira Andra Madhava, keponakanku tersayang... =)

Kabira Andra Madhava, keponakanku tersayang... =)

 

 

 

Teruslah buat Kami bangga Kabira Andra Madhava… Keponakanku yang tercinta…

Salam Sayang selalu,

Dewid.

Ingatan

Februari 4, 2009

Engga selamanya “ingat” adalah hal yang positif.

Terkadang ada beberapa hal di dunia ini yang lebih baik terlupakan. 

 “Blessed are the forgetful, for they get the better even of their blunders.”

-Mary(Kirsten Dunts), Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Tolong, jangan buat Saya mengingat apa yang perlu Saya tidak ingat.

Terima kasih…

AlhamduliLLah…

Februari 1, 2009

There’s a saying:

“Yesterday is history,

Tomorrow is a mystery,

But today is a gift.

That is why it is called the “present”.

-master Oogway, Kungfu Panda

He… 
Terima kasih Tuhan…

Sudah memberikan satu hari lagi untuk Saya…

=)